Selasa, 08 November 2011

Doa Seorang Anak dan Tamiya

Tulisan lawas, sebuah pelajaran hidup dari Babi.


by Black Dandelions on Wednesday, May 12, 2010 at 9:43pm


Suatu hari beberapa minggu lalu, aku mewek seperti bebek bercucuran air mata. nggilani sekali. Mataku sembab dengan pipi yang basah dan bibir tekuk menekuk. Menangis berhari-hari karena kehilangan. Aku sholat malam dan berdoa terus menerus supaya 'yang hilang' itu kembali padaku. aku lupa kapan tepatnya, tapi Babitampan ada di dekatku dan tiba-tiba berkisah tentang doa...dia berkisah tentang doa seorang anak yang ikut lomba tamiya...

Babitampan tanya, "Kamu kalo berdoa ma Tuhan bilang gmn?"

Kujawab, "Contohnya nih: ya Allah...kasih aku motor baru..." ya pokoknya yg SPESIFIK begitulah.

Kemudian dia bilang, “Aku punya cerita. suatu hari ada seorang anak yang ikut lomba tamiya. tamiya milik si anak itu biasa aja dan ngga secanggih lawan-lawannya. ketika akan mulai, pada hitungan ke dua, si anak berteriak 'tunggu!!' kemudian dia ambil tamiya nya dan komat-kamit sendirian. setelah itu dia taruh tamiyanya dan mulai bertanding. seperti perkiraan, tamiya si anak tertinggal...tapi ternyata di putaran terakhir, tamiya si anak tadi menang. sungguh di luar dugaan...si anak tadi girang bukan main.

bapak-bapak juri kemudian bilang pada si anak 'bersyukurlah kau,nak. Doamu di dengar Tuhan'

lalu di jawab si anak, 'saya ngga berdoa semoga menang kok,pak'

bapak juri heran, 'hlo..terus kamu berdoa apa?'

jawab si anak, 'saya tadi berdoa ..Ya Tuhan..JANGAN BIARKAN SAYA MENANGIS KALAU SAYA KALAH YA..'”

wkwkwk....selesai ceritanya. Aku tanya sama si Babi, siapa anak lucu yang berdoa begitu?

jawabnya : RAhasia

Hahahha..sejak itu aku mengganti doaku...Percaya saja bahwa Tuhan selalu memberi kesempatan hambaNya untuk berusaha sesuai kemampuan dan Memberikan jawaban Doa yang tak terduga...Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang... :))

* maaph bi kalo adda yg salah...Lupiing ni :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar