Jumat, 16 September 2011

Tragedi Ciduks

Bangun tidur pegang HP atau BB, makan sambil OL, dengerin kuliah nyambi twitteran, pacaran sambil ngautis sampai si pacar bosen dan mainan jari sambil ngome-ngomel. Suatu hal yang biasa dan sangat biasa. Sudah banyak ditemui dewasa ini.

Nah! Ini cerita based on true story seorang lajang yang tidak wajib bangun pagi untuk memasak sarapan sang suami. Sebut aja Jeng Cendol. Jeng Cendol bangun tidur, berdoa pada Tuhan sperti biasa dan ngautis twitteran sembari mengecek beberapa kerjaan kantor. Membuat agenda harian di otaknya.

Beberapa menit kemudian, perutnya terasa mulas. Mungkin akibat makan terlalu pedas semalam. Tanpa Ba Bi Bu Jeng Cendol pergi ke kamar mandi untuk P*P dengan HP kesayangannya tetap tergenggam. Dia buang hajat sambil masih tetap twitteran.

Membawa HP ke kamar mandi sepertinya sudah cukup lazim meskipun orangtua manapun pasti akan melarang anaknya berbuat demikian. Di negara Barat, membaca koran di toilet itu biasa. Tapi tidak di indonesia sebab negara kita terbiasa menggunakan air untuk membersihkan diri, bukan tissue. Yah....koran dan handphone bukanlah pasangan yang cocok untuk beberapa liter air. Dan lagi Indonesia mempunyai budaya irit khusus untuk dekorasi kamar mandi. Untuk rumah-rumah biasa, toilet dan kamar mandi jadi satu. Walhasil ruangan itu akan selalu becek dan berair. Ngautis saat P*P sangat beresiko.

Tapi ada pengecualian seperti kasus Jeng Cendol ini. Saat asyik membuang hajat, dia baru menyadari bahwa ada sesuatu yang kurang. Gayung —atau lebih ngetrend disebut 'ciduk'— gak ada!!! Jeng Cendol panik sepanik-paniknya. Setelah terdiam agak lama, gadis manis yang stengah idiot itu Ngeh dengan gadget gendutnya. Buru-buru dia menelpon seorang teman seasrama, menjelaskan dengan buru-buru dan meminta tolong dibawakan ciduk. Temannya yang baru bangun tidur berjalan setengah sadar ke kamar mandi dan terjadilah transaksi ciduk tersebut.

Guys, setiap kejadian selalu ada hikmahnya. Bahkan kejadian yang dianggap tabu oleh masyarakat sekalipun selalu memberi pelajaran. Coba kalau tadi Jeng Cendol tidak nekat membawa HP, dia bisa terkurung di kamar mandi tanpa kepastian yang jelas. Harap-harap cemas ada yang datang mengetuk. Apalagi anak asramanya belum ada yang bangun.

Pelajaran hidup pagi ini adalah: Sebelum melepas celana, pastikan ada ciduk di kamar mandimu!!

Ps: hasil wawancara langsung dengan korban

1 komentar:

  1. hahaha..tuhan berbicara dalam banyak bahasa yang kadang tak terduga :)

    BalasHapus