Jumat, 16 September 2011

Cerita Bangun Tidur- part 5


Masih ingat Daffa Alalika? Muridku yang ganteng dan manis itu semalam berulang tahun. Ulang tahun keenam dan dirayakan secara sederhana. Hari itu, Kamis, 17 Maret 2011, hujan turun dari sore. Rintik-rintik air jelas membuatku bergegas pulang ke kost. Apakah ada yang lebih indah selain sore gerimis, bergulingan sambil bermain double kick, spesial punch dan ‘kitik-kitik sampai mati’ sama Babi? Terserah kalau ada yang bilang kami kekanakan, tapi tertawa sepanjang sore benar-benar melepas lelah. Walau berkali-kali Babi memegang jidatnya karena pusing kuhantam pakai kepala. Haaa….rasanya waktu berjalan begitu cepat.

Sebuah SMS masuk dari Mamahnya daffa,
‘Kalo ujan nggak usah datang gpp,mbak. Biar nggak sakit lagi.’

Kubalas:
‘Daffa gimana? Daffa taunya aku datang apa nggak,mbak?’

Balesannya lagi:
‘kalau soal Daffa, ntar bisa dikasih pengertian kok. Kue bagian mb Aya ntar disimpen dikulkas. Hhehe’

Aduuuh…..artinya Daffa ngarep Aku datang kasih ucapan selamat dan cium pipi. Terakhir kali aku nggak ngajar, dia ngambek. Daripada ngambek, datang aja deh. Nembus ujan-pun tak apa, pikirku.

Acara ultah Daffa dimulai jam setengah8. Dan aku belum beli kado, lebih tepatnya lagi belum tahu mau beli kado apa.

Aku bilang ke Babi, ‘aku beliin DVD aja deh. Soalnya pasti potong kue. Kalau aku kasih hadiah kue, bakal aneh’
Babi       : Iya. Dibeliin film Animasi aja, Ndud
Aku        : Apa ya?
Babi       : Guardian Owl. Bagus itu.

Percakapan kami lanjutkan di atas motor, melaju di sepanjang jalan gejayan yang masih basah. Babi yang nggak mau basah akhirnya memakai mantel, terlihat seperti Teru Teru Bozu raksasa. Idiot, dia memakai mantel lengkap dengan tudungnya. Hari seperti ini, apa ada cowok muda yang rela memakai mantel dengan cara norak begitu?? Aku aja ogah kalau bukan hujan badai.

Aku        : Guardian Owl bagus pho, ndud?
Babi       : Bagus. Ceritanya tentang perang. Jadi, burung gagak….
Aku        : owl itu burung hantu (spontan menyela)
Babi       : iya maksudku itu. Burung hantu, perang-perangan gitu deh.
Aku        : Pake senapan mesin?
Babi       : Enggak.

Sesampainya di toko CD (aku lupa namanya. Toko CD besar di pertigaan Gang Guru), si Penjaga tertawa mendengar judul ‘Guardian Owl’ mbaknya mengangsurkan sebuah DVD, Aku memandanginya sepersekian detik lantas menoleh ke Babi yang asyik melihat-lihat CD.

Aku        : Judulnya the legend of Owl, idiot…

Aku bersyukur sekali. Sangat-sangat bersyukur punya Babi, yang selera film-nya OKE banget untuk anak umur 6-12 tahun. Beberapa pekan lalu, dia datang ke kost bawa laptop.

Babi       : Nonton film aja y,Ndud.
Aku        : mau…mau…mau..

Aku sangat antusias melihatnya menyalakan Laptop. Tetapi sedikit shock ketika dia mulai memilih film. Doraemon: Nobita’s Great Battle of Mermaid King.

Aku        : Tontonanmuuuuu, Ndud!!! Nggak mutu banget…..
Babi       : Heh, film-film kayak gini bagus ya. Ada nilai yang mendidik. Aku besok pengen bikin film Animasi anak-anak yang edukatif.

Aku diem sambil memeluk Cipo. Iya, Babi suka CJ7, wall-e, naruto, 9 (nine), dan banyak judul lagi yang nggak mau kutonton. Film kartun atau animasi itu membosankan buatku. Aku lebih suka film-film psikologi yang rumit. Tapi film psikologi macam He Loves Me-He loves Me Not, Beautiful Mind, Number 23  dan Uninvited masih lebih bermutu dibanding film Slasher macam Hallowen dan Texas Chainsaw Massacre. (buat kau yang suka nonton film Slasher macam ini, jangan tersinggung. Dulu aku mau nonton film seperti ini karena terpaksa menemanimu).

Buat siapapun yang kelak jadi anaknya Babi, ‘Kau beruntung sekali, Nak. Ayahmu punya selera bagus dalam memilih film.  Ayahmu punya cita-cita mulia untuk membangun dan menjaga karakter anak-anak.’

Ps : Aku ingin sekali membuat penelitian tentang ‘Dampak psikologis Film Slasher dan Film Animasi Petualangan Terhadap Perkembangan Pola Pikir Serta Tingkah Laku’. Oke, kapan-kapan sajalah. Belum sempat. Oh iya, Daffa senang sekali dengan kado pemberianku. Untung aku nggak jadi bawa kue, sebab semalam, kue Ultah Daffa BESAR BANGET. Aku dikasi potongan besar yang membuatku mblenger….coklatnya kegedhean T.T

18 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar