Senin, 23 Juli 2012

Day-1

Inilah hari dimana aku hanya bisa terkapar di atas kasur, tengkurap menghadap laptop, dengan bantal di bawah perut. Wajahku? meringis jelek sekali. Bangun? aku bisa mendadak jatuh karena jalan yang terhuyung dan kepala pusing seperti mau pingsan.

Inilah hari dimana biasanya Husky bisa berhenti mendengar ocehan-ocehanku yang menyebalkan, sikapku yang 'mbingungi' alias membuat bingung dan berganti dengan rintihan-rintihan kecil.

Inilah hari dimana aku tidak makan seharian dan hanya minum air putih. Hari Pertama. Haid. Menstruasi. Sangat tidak produktif dan membuatku mencoret semua jadwal kegiatan di buku agendaku. Membatalkan janji-janji dan tidur jauh lebih lama dari biasanya. Terima kasih laptop, terima kasih modem. Terima kasih Tuhan.

Bicara soal mestruasi, yang sakitnya minta ampun ini, cowok nggak ngerasain ya? Bicara soal perempuan, soal hamil dan melahirkan, cowok nggak ngerasain sakitnya.

Seorang teman yang sudah melewati proses persalinan dengan selamat menceritakan dengan detail gimana rasnya ngidam, selalu muntah saat ada bau-bauan. Kebayang nggak tuh?? bau aroma bakso aja bisa muntah. dan muntahnya itu nggak bisa ditahan!! Bikin gak nafsu makan, padahal dia harus banyak makan untuk dedek bayi dalam perut.

Udah gitu, kalau perut membesar, tidur nggak bisa tengkurap (padahal ini pose tidur favoritku -_-). Kalaupun mau tidur miring, harus miring ke kanan. Seraaaam.....padahal aku kalau tidur bisa muter 180 derajat. Huhuhuhu....perut penuh kekenyangan aja udah males gerak, apalagi kalau misal hamil isi bayi seberat 2-3kg. Itu dibawa kemana-mana. Tambah lagi kaki bengkak kayak kaki gajah, terusss pas ngelahirinnya....astaga, emang bener-bener harus kuat. Nggak boleh teriak-teriak kayak di film-film. Kalo teriak, kecapekan, bisa MATI. whoaaaaaa....

*berhenti menulis, tarik selimut, tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar