Senin, 13 Januari 2014

INSTAGRAM : Mega Mall Virtual

Hai halo...finally posting juga, meskipun sangat terbatas karena si tablet nggak bisa posting foto via applikasi blogger (ada yg bs bantu?). So, untuk tugas PenaMerah kali ini, aku akan menulis artikel tentang applikasi Instagram.

Sudah hampir setengah lahun lamanya aku menjajal bisnis online mulai dari broadcast message BBM, twitter, dan blog. Semua applikasi jelas punya kelemahan. Nggak ada salah satu dari ketiga applikasi itu yang cocok untukku si pemalas. Sampai akhirnya, aku diperkenalkan dengan applikasi instagram. Yak, social media berbasis foto ini memang hanya bisa dioperasikan di ios dan android. Singkatnya, aku beli android, download, dan instal. Yak sip!

Mulanya, aku cuma posting foto-foto pribadi dan follow hijabers sekedar agar tak ketinggalan mode. Tapi ternyata, di instagram banyak onlineshop yang lucu dan menggoda iman. Yup....fitur album foto memudahkan para seller untuk mendisplay barang dagangan mereka. Berbeda dengan twitter yang nggak punya space khusus untuk foto-foto. Selain display foto, fitur caption, kolom comment, dan hastag sangat memanjakan seller. Deskripsi barang bisa diletakkan tepat di bawah foto. Tanya jawab dengan customer bisa dilakukan di kolom comment. Penggunaan hastag sebagai mesin pencari juga memudahkan customer mendapatkan kebutuhan mereka.

Selain fitur foto, instgram juga dilengkapi dengan fitur video. Promosi barang dagangan dengan iklan short video, diiringi musik yang asyik jelas menambah daya tarik. Applikasi flipagram bisa menjadi pilihan. Untuk editing foto, kita bisa memilih applikasi berbayar seperti rhonnadesign.

Buatku, instagram benar-benar seperti mega mall virtual. Aku bebas follow sebanyak mungkin olshop dan berbelanja sesukaku. Eit, tapi tetep kudu hati-hati terhadap penipuan ya. Aku kasih sedikit tips untuk kalian yang mau belanja online di instagram :

- follow akun informasi seperti @indonesiablacklist, @freecurhatpromote untuk tahu mana saja olshop atau no rekening penipu.

- sebelum berbelanja, cek dulu follower si olshop. Meskipun ribuan followers, nggak jarang ada akun fake di sana. Aku  fake biasanya pake username luar negri dan postinganny cm sedikit.

- googling dengan keyword : blacklist onlineshop. Nah, biasany akan muncul kasus" penipuan. Perhatikan dengan seksama apakah onlineshop tujuan kalian benar-benar bersih.

Tips terakhir sekaligus penutup postingku hari ini adalah :

FOLLOW AKUN INSTAGRAM @TIGAPAGIKU DAN @AULIAAZZAHRA YA ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar